Kamis, 06 Mei 2010

KESUKSESAN KEDUA

Hari itu tepatnya tanggal 31 July 2009,, cuaca sangat panas. Tapi,, saya merasa senang karena tugasku sudah selesai,, yakni mewawancarai seorang cleaner. Di luar sana terdengar suara-suara siswa lain yang tampaknya sedang tidak belajar. Tapi,, saya merasa sangat senang. Selain karena tugas wawancara yang sudah kelar,, tapi karena saya juga bisa melihat wajah-wajah teman kelasku yang baru mengenakan jilbab.

Ada beberapa alasan mengapa saya mengatakan bahwa saya sukses. Antara lain karena saya berhasil:
1. Mendapatkan data tugas wawancara
2. Mengetahui tujuan wawancara
3. Berhasil menguak kehidupan, dan
4. Melatih percaya diri

Dari tugas wawancara ini,, saya dapat menyimpulkan bahwa kita harus bisa menerima kenyataan (realyta). Apapun itu dan bagaimanapun bentuknya. Dari kehidupan seorang cleaner, seperti kak Junaedi,, saya mendapatkan banyak manfaat. Ternyata,, kita tidak bisa menilai orang dari luarnya saja,, atau bahkan dari pekerjaannya. Menjadi seorang cleaner tidak terlalu buruk,, tapi kita harus mengambil nilai positifnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar